Friday, 11 December 2015

kenangan

hari ke hari saat yang ditunggu adalah hari ahad, berkumpul bersama, bermain bersama, menanyakan sarapan apa, dan kegiatan yang sudah dlalui adalah hal yang nanti akan dirindukan. bulan desember adalah bulan diakhir penghujung tahun, bulan dimana adanya penutupan, karena adanya pembuukaan ada pula penutupan tapi tak akan berakhirnya tali silahturrahmi ini. 

banyak cerita tentang organisasi yang bernama PAS ITB, saat ini adalah smester dimana 2,5 tahun aku mengenal mereka dengan perubahan karena orang yang berbeda pula. perubahan yang berbeda setiap smesternya, serta menambah kenangan yang berbeda-beda. semua ekspresi pun hadir dalam waktu yang tak disadari cukup lama, tapi perjalanan wktu itu cepat. kakak yang ceria, adik yang senang serta orang tua yang bahagia.

saat ini aku di berikan tanggung jawab untuk berteman dengan adik-adik kelas 5-6 yang diberi nama ARDACANDRA, berasal dari bahasa sangsekerta yaitu berarti BULAN. indah bukan nama sebuah kelompok, dengan adik-adik perempuan yang cantik, cerdas dan hebat. aku teringat, kalau tidak salah aku izin diawal dan diakhir mentoring. aku memulai mengenal mereka di minggu kedua mentoring, dengan beberapa adik yang yang sudah mengikuti pas-itb serta yang baru mengikuti pas itb. mereka adik-adik yang cantik dan sholeh, mereka adalah adik-adik yang membuat aku belajar arti hidup, serta belajar tersenyum dan hidup dengan semangat. adik-adik yang awal pertemuan kedua ada yang pendiam, ada yang malu, ada yang sering tertawa, ada yang sering tersnyum, ada yang suka berbicara, ada yang suka mendengarkan, tapi di ardacandra semua adik-adik harus memberikan aspirasi tak mengenal dia pendiam atau dia bawel (suka berbicara) semua harus maju dan tampil walau hanya dalam kelompok. karena hal itu membuat adik-adik menjadi adik yang hebat, karena rasa malu atau tak pede akan hilang perlahan. ahad ke ahad semua dilakukan dengan perbedaaan cara bermain. semuanya mengikuti, walau kadang ada yang tak mau tapi akhirnya mau tak mau tetap dilaksanakan.
Dikelompok ini, adik-adik unik, karena dari mereka ada prestasi dalam bidang yang sama serta kesukaan yang sama. Mereka suka sekali dengan air, yap mereka suka sekalli dengan berenang, kalau kakaknya suka sekali mendokumentasi mereka (hehehe, sampai akhirnya beberapa datanya hilang *cry*) adik-adik yang hebat mereka punya segudang prestasi. Ada adik yang sering perform menyanyi, menari dan bermain biola, ada adik yang senang menulis, ada adik yang giat mempersiapkan untuk lomba-lomba dan ujian nasional, ada adik yang mengambil kegiatan marching band serta lomba hingga tingkat provinsi, ada adik yang bangga akan sekolahnya. Banyak hal yang membuatku selalu berekpresi bahagia saat bersama mereka, walau ada adik yang diam sambil tersenyum dan adapula yang membalas kebahagian itu dengan berbeda ekspresi.
Perlahan tapi pasti, Alhamdulillah kunjungan akan selesai. Kenapa akan? Karena ada dua adik yang belum dikunjungin. Karena beberapa alasan yang memang belum pas, tapi akhirnya ada waktu yang pas(ins shaa Allah akan selesai. Done). Kunjungan adalah hal yang menyenangkan mengetahui daerah bandung, mengetahui rumah adik-adik serta silahturahmi ke oorangtua bersama kakak PAS lainnya. Banyak perubahan setelah adik-adik dikunjungi, ada yang sebelumnya pendiam tak banyak bicara sekarang jadi yang membuat keramain dikelompok, yang malu jadi pemberani. Semua perubahan pun terlihat satu persatu. Semua adik-adik mempunyai porsinya. Bahkan hingga kakak dan adik membuat kegiatan diluar mentoring dengan kesukaan mereka yang sama, orang tua pun mendukung serta memperbolehkan adik-adik ikut serta. Ada hal lainnya yang perlu diketahui ada beberapa adik yang sedang dalam keadaan kurang fot tetap ikut atau sudah banyak kegiatan tetap hadir ditengah-tengah kita dihari ahad. Sungguh indah, dengan kakak yang hebat disini ternyata adik pun merasakan hal itu sampai akhirnya adik pun tak mau hilang satu momentum di hari ahad.

Aku berharap semua kakak yang memiliki adik kelompok dalam mentoring, mempunyai kebahagian yang utuh dan kenangan yang tak akan pudar serta silahturrahmi yang erat selalu antara kakak, adik serta orangtua. Rindu pasti ada selalu ada, apalagi di hari ahad dengan suara semangatnya dipagi hari, dilingkaran dengan berpegang tangan, dengan lantunan lagu yang di lafalkan kakak dan adik, semangat kakak tak pernah padam dihari yang super padat dan hebatnya suara itu tak hilang, senyumannya penuh dengan keikhlasan dan bahagianya terpancarkan hingga kehati.

Kakak terimakasih atas kontribusinya, semua telah dikeluarkan, kenangan yang kau berikan tak akan hilang dalam benak semua orang yang ada disekitarmu, kamu ada dihati adik serta orang tua. Kakak adalah relawan yang hebat, meluangkan waktu, biaya dan senyum tanpa pamrih.

Adik terimakasih senyuman indahmu, terimakasih kakak boleh bermain, belajar dan berkunjung kerumahmu dimana ada kehangatan disana. Terimakasih atas keramaian yang kau buat setiap ahadnya terimakasih mau menerima kakak yang banyak kekurangan, terimakasih sudah membuat hal kenangan yang tak bisa dilupakan. Ingatlah setiap kamu melihat tikar kamu melihat kakak dan teman-temanmu di PAS ITB.

Ayah bunda, ayah ibu, papa mama, abu ummi, terimakasih sudah percaya pada kami seorang kakak yang banyak kekurangannya, tapi ins shaa Allah, kami kakak selalu memberikan yang terbaik untuk adik-adik yang telah meluangkan waktu dan mau bermain dan belajar bersama kami dihari ahad. Terimakasih kami boleh mengenal lebih jauh, berkunjung kerumah serta memperbolehkan bermain bersama diluar jadwal mentoring. Bila ada ucapan yang lebih dari terimakasih itulah yang akan terlontarkan dari hati dan lisan ini. Karena banyak ilmu dan pelajaran yang dapat kami ambil, serta kami merasakan  Ayah bunda, ayah ibu, papa mama, abu ummi adalah orang tua bagi kami kakak seperti orangtua dikampung halaman kami.

Semuanya terimakasih, terimakasih atas kenangan yang dibuat. Pelukan yang hangat, serta senyuman yang indah dan doa yag baik untuk perjalanan selanjutnya. Bermimpilah yang banyak, berkumpulah dengan orang-orang yang sholeh, tebarkan kebaikan dimana dirimu berada. Karena akan hadir kenangan yang indah serta senyuman yang membuat kebahagian tak terduga. Semoga kita bertemu di jannah yang indah ya kakak, adik, dan Ayah bunda, ayah ibu, papa mama, abu ummi.

kakak-kakak? siap!
adik-adik? siap!
ibu-ibu? siap!
bapak-bapak? siap!
siap! Allahu Akbar

-siap-Selalu Ingin Allah Puas-
 smester 63 periode 33

No comments:

Post a Comment