Friday, 2 January 2015

berawal (rasa)

Come back  blo(g)
Awal tahun masehi dengan waktu sudah 45 jam alias kurang dari 2 hari sudah mempunyai beberapa cerita dari manis, pait, seram, manis dan sedih. Awal tahun yang tak sama seperti beberapa tahun yang lalu. Sudah hampir tiga tahun hidup mandiri dan dua tahun menyendiri, tiga kalli pindah kosan, awal sendiri dengan lingkungan yang hangat walau kosannya seperti goa. Tahun berikutnya mempunyai teman dengan lokasi yang ramai walau dengan berbagai cobaan, kosan terkahir benar-benar kembali menyendiri dan akhirnya pilihan akhir sampai nantinya memiliki toga dihaun 2016 ditahun keempat tinggal di kota kembang ini.  Dua tahun sebelumnya selalu pulang dan berjumpa dengan orang-orang dekat tak banyak hanya beberapa orang dan saat ini ditahun ketiga ya, bersama denga kota kembang, kota fasion,  dimana kota ini disaat liburan banyak plat berawal B hadir membuat kemacetan. Walau begitu tak kesepian menjalani kemacetan ini, adik kedua hadir bermain ke kota ini dengan ayah walau akhirnya kami hanya berdua. Hanya mempunyai beberapa hari saja tak mungkin hanya berselimut dengan cuaca yang mendukung dan merebahkan badan di kasur. Kota kembang memang berbeda dengan kota yang panas kota yang tak ada dipeta.
Dengan sedikit omelan akhirnya ia bangun dan bersiap diri untuk kelokasi dimana akan dituju, ya begitulah dia, berleha-leha diliburan yang sebentar akan hilang. Tak banyak bercerita, hanya ya tidak diam dan beberapa ertanyaan. Mungkin inilah kakak-beradik yang tak dekat, bingung harus memulai bercerita seperti apa. Makan makan dan terus makan itulah ocehan yang keluar olehnya, inilah perbedaan yang membuat kami berbeda, kaka yang suka makan dibandingkan memebeli jajanan yang tak bermutu sedangkan adik perempuan ini menyimpan uang untuk akhirnya membeli snack alias makan tak bergizi dari badan pu terlihat mana yang berisi maana tidak. Beberpa hari lagi ia menginjak usia dimana ujian kelulusan akan ia hadapi, beberapa tahun yang lalu aku merasakan itu, lalu sekarang ia, ya adik perempuanku. Menginjak remaja dan akhirnya dewasa, entah siapa yang akan duluan (eh hahaha). Entah kenapa selalu terbesit akan hal itu karena aku dan dia adalah perempuan yang usianya tak jauh beda. Walau tak dekat entah kenapa aku senang saat ia berada didekatku dan bisa tinggal beberapa hari di kota kembang ini. Mendengarkan kabar bahwa ia batal memilih kota kembang ini sebagai lokasi menuntut ilmunya nanti, membuat sedih, walau begitu itu pilihan ia, ia bebas memilih, aku hanya dapat mendukung tak akan memaksakannya. Hanya beberapa lokasi yang dapat ku ajak ia, bagiku hal yang kurasakan ini ia pu dapat merasakannya setidaknya aku membagi-berbagi hal-hal yang memang kecil tapi membuatku tersenyum dan adikku. Tak kusangka aku rindu padanya, pertengkaran, tangisan dan ejekannya walau kadang jengkel padanya. Kini aku sadar dan bersyukur bahwa memiliki adik membuatku hidup walau aku tak punya kakak, tapi aku punya kakak sepupu. Kaka putri da n putra itu sudah cukup. Hari kedua masehi ditahun baru adik perempuanku pulang bertemu adik laki-lakiku hahaha, dia sudah tinggi (tidak aku kalah saat dia smp dan sma nantinya). Walau hanya beberapa menit bercengkrama dengan orang-orang yang kusayang dan hanya beberapa detik aku memeluk dirimu iyung.

Hal yang seram hampir dua kali aku melakukan itu, berkaiytan dengan nyawa seperti kucing mempunyai nyawa banyak (hahaha akibat nonton tom and jerry), maafkan aku ya de, entah kenapa pikiran ini tak baik. Hal pait hal yang janggal aneh dan akhirnya pergi begitu saja (eh apaan sih ini cerita haha, maap ya ini disensor).


Perjalanan ini tak akan ada yang tahu sampai kapan, ya kita manusia disini tak ada yang tahu, hanya Sang Pencipta dan malaikat pencabut nyawa yang mengetahui itu semua. Semoga cobaan yang kau dapatkan bisa kau hadapi bisa kau arungi karena tanpa adanya ujian hidupmu tak akan bermakna. Belajarlah sebanyak mungkin, cintailah apa yang kau lakukan, banggalah dengan hasil yang kau perjuangkan dan tak mudah puas dengan yang didapat, bersyukur dan berbagilah pada sekelilingmu :)

yeaaaaaaaaaaaaaaaaa kamar sepi lagi, saya menyendiri kembali...

kelakuan malam hari, masih aja belum kenyang
malam kamis kata orang mah malam jumat

No comments:

Post a Comment