Sunday, 11 May 2014

מסע

perjalanan yang mengasikkan membuat kebahagiaan tapi dengan perilaku yang paradoks, akankah berakibat hal yang tidak baik bagi sekeliling? hm memikirkan orang lain atau diri sendiri? pertayaan yang membuat mudah dijawab atau sulit dijawab? apa kembali pada diri masing-masing? apa itu yang terbaik? ah peryataan yang bilng "kembali pada masing-masing individu" begitu flat seperti rasa makanan yang hambar, tanpa ada rasa  manis, asam, pahit, dan asin. 
manusia berbeda dari wajah, perilaku dan lain-lainnya tapi kita semua satu keturunan yaitu nabi adam dan hawa. hal pasti adalah hanya ada dua jenis yaitu laki-laki dan perempuan, memiliki kelebihan dan kekurangan tak ada yang sempurna. Dengan adanya perbedaan ini hidup menjadi berwarna, ada orang yang rendah hati, sombong, tamak, dermawan, seperti halnya lawan jenis tapi semua akan menjadi satu kesatuan bila semua orang baik tak ada dunia, tak ada surga dan neraka. karena itulah ada label orang jahat dan orang baik, ketahuilah semua manusia lahir seperti kertas hvs putih yang belum ada noda apapun tapi karena lingkungan mereka yang membuat mengikuti jejak-jejak sang pangeran dan ratu, atau jejak  para tawanan, kita semua sama tak ada yang berbeda. derajat? martabat? tergantung dimana kita dilahirkan? bila kita ditempatkan dipelosok kita dapat menjadi orang yang menurut kita sempurna dengan belajar, mempelajari dan membuka cakrawala, atau bila kita dar sosok yang jahat kita bisa berubah menjadi lebih baik dan saling menghargai, tak mencela, tak sombong dan tak memamerkan. terlebih lagi orang yang merasa baik aatau sudah baik merangkul mereka agar menjadi lebih baik tanpa memandang rendah atau menyepelekan, tanpa disadari masih ada yang melakukan hal itu, senyuman yang ikhlas ternyata begitu berpengaruh, motivasi yang sangat kecil atau kalimat dukungan yang menurut kita atau orang-orang biasa padahal bagi mereka adalah hal yang sangat luar biasa.

bila impian itu terjadi pada negeri ini atau dunia ini, memang kita sudah tak ada dialam ini, alam yang begitu sempurna, alam yang dimana semua orang tak melihat dari kaya,miskin,deerjat,darah,golongan tapi semua sama dengan putih dan polos...

No comments:

Post a Comment