Tuesday, 13 August 2013

WOW!

awal kata saat tau arah balik maceeeeeeeeeeeeeeeet parah, diperjalanan istigfar dan "masya Allah" sering terlontar karena begitu lama arah BANDUNG-PANGANDARAN, berangkat sekitar pukul 7 lebih dan mendapatkan bus pukul 8 diterminal banjar ditemani oleh sepupu yang geuleuh bangeeeet.
menunggu hampir setengah jam aku pun memberanikan diri untuk naik bus BUDIMAN NON-AC walaupun resiko asap rokok,makanan,keringat,minyak kayu putih dan bau lainnya yang bercampur di bus menjadi satu.Semua orang berebut untuk mendapatkan kursi, kukira sudah tak ada bangku lagi karena itulah aku berteriak "penuh (sambil keluar) tapi salah sangka ada kursi posisi pinggir untuk 3 orang tetapi masih diduduki oleh 2 orang, alhasil aku bertanya benarkah kosang apa tidak. yayap KOSONG akhirnya aku pun menaiki dan menyuruh sepupuku untuk membawakan barang yang belum terangkut.

sebelumnya keberangkatan pulang ke Bandung hari MINGGU tapi karena mendapat berita dan tak direstui untuk pulang makanya kembali ke Bandung hari SENIN. tak disangka macetnya begitu parah duduk hampir 14 jam duduk, tidur, mual, smsan,minum.

yyap lanjutkan kembali sekitar jam 1 kukira sudah sampai dipertengahan jalan ternyata masih di daerah GENTONG itu bukan setengah perjalanan tapi 1/4 (ass sudah tepos, kepala pusing, perut mual, bau bus sudah gakaruan dan pulsa habis, akhirnya ku tidur kembali agar tak MUNTAH)

kubuka mata lagi saat bus berhenti kukira sudah sampai di NAGREK ternyata tidak bus berenti di SPBU MALANGBONG, sms banyak yang kuterima tak bisa ku balas karena tibatiba pulsa habis beharap ada yang menelfon ayah atau iyung. oh iya sebelumnya aku berkenalan dengan seorang bapak dan anak bungsunya bernama Teh Nia yang berasal dari cicalengka dekat daerah nagrek (kukira akan sampai bandung sekitar jam 12 siang akhirnya aku meminta sms untuk membeli pulsa pada temanku dengan meminjam hp kpd teh nia *makasih ya teh*)

ditunggu pulsa tak terkirim-kirim dan alhasil jam 3 sore lewat pulsa baru terkirim dan iyung menelfon karena smsnya belum kubalas yang menanyakan sudah sampai mana diperjalanan, kukira belum terkirim akhirnya aku meminta tolong untuk dibelikan pulsa sebelumnya ayah menelfon dan aku meminta adikku tapi tak kunjung dikirim (bete bete) *hahahaha*

DAN TERNYATA SEMUA PULSA DATANG PADA SORE HARI banyaknya-.-
yasudah nikmati aja yaaa~~ semua sms pun dibalas.
tak lupa saling kabar-kabari oleh ayah dengan keadaan lokasi yang sudah dilalui (ayah dan adik perempuan pulang ke BEKASI) tak kunjung pula iyung yang sering menelfon karena lokasi pun masih jauh tak kunjung sampai. motor merajela, mobil banyak mogok dijalan dan mobil banyak yang beristirahat (gergetanlah awak mau cepet sampe sudah tak nyaman) itulah yang dirasakan semua penumpang.

sekitar jam 7 malamm akhirnya lokasi NAGREK, sudah tak terfikir sampai bandung jamberapa ayah pun tak jauh dari daerah nagrek dan macet (aaaaaaaaaaaaaa streeesss), terhibur karena banyak orang yang masih menemani sms dikala streessss, sampailah teh nia dan ayahnya di daerah bundaran nagrek dan berpamitan tak lupa mengaajak lagi untuk berkunjung kesana. aku pun memeriksa telpon genggam kembali yang terlihat MEMORI PENUH terlalu banyak sms dan tak bisa masuk.

Setelah dihapus aku pun mengabari ibu kos karena akan sampai bandung malam larut, sebelumnya iyung menanyakan sodara yang dibandung tapi aku pun lelah dan sebaiknya langsung kekosan. akhirnya pukul 21.20 sampai di cibiru walau takut sampai kosan bisa jam 12 malam-.- ayah pun menyuruh untuk naik taksi yang biasanya di tumpangi, sampai di caheum jam 10 malam aku  pun menelfon taksi tersebut ternyata tak bisa karena di bdg tidak 24 jam, memberanikan diri dan tak pikir anjang naiklah angkot CAHEUM-LEDENG ada seorang wanita didepan aku pun berani, tapi ternyata ia turun terlebih dahulu banyak penumpang laki-laki takut pun yang mencemaskan tapi dengan percaya Sang Pencipta selalu menjaga umatnya yang sholeh (insyaAllah) suara telfon pun berdering terus ayah iyung bergatian menelfon, alhamdulillah ayah pun sudah sampai.

jalan begitu sepi taksi yang biasa kutumpangi memang tak ada tadinya aku ingin menaikinya saat dipertengahan jalan ternyata memang tak ada. lanjutlah dengan angkot.
akhirnya sampai di GERLONG yeeeeeeeeeeeeeee!!! walau sepi sunyap anyeeeeeeeep.
angkotnya pun lama pula ngetemnyaaaaaaaaaaa yang lama juga sampainya deh untuk ga pake macet, lanjut naik ojek eh motornya bukan yang biasa motornya TIGER aduh tukang ojek zaman sekarang eliiit yak-.- (sebelum naik tanyain dulu harganya nanti malah kemahalan lagi) pukul 23.00 saat kulihat jam dan DT pun sepinyaaaaaaaaaaaaa semua toko pun sudah tutup dan pintu gang pun tutup saat ojeknya berenti, untungnya aku bisa melewatinya sampai depan kosan aku pun menelpon dan bersyukur dengan selamat sampai kosan ^^! ALHAMDULILLAH

oh iya sebelumnya aku terfikirkan sampai bandung paling telat jam 7 malam dan naik becak mesan ikan bakar+nasi langganan itu mantep banget mengisi perut yang siang dan sore hari belum makan hahaha

12 AGUSTUS 2013 H+4 LEBARAN

No comments:

Post a Comment