Wednesday, 12 June 2013

SANLAT KAKA PAS PERIODE 30



TANGGAL 6-9 Juni SANLAT yang di panitia sama ka Rifqy Tarbizi a.s ka Upin, tempatnya dimana? udah tidak asing lagi yaitu CIWIDEY tepatnya di AL ITTIFAQ.
disana ngapain aja sih?
kakaka disana ikut kegiatan para santri yang putri dengan putri dan putra dengan yang putra seperti sholat berjamaah di masjid dengan tepat waktu, hemm ada lagi looh! mengaji bersama para santri. sebelumnya kita dikasih profile AL ITTIFAQ sama mang pipin, beliau adalah salah satu cucu mang haji, lalu lalu keesokan harinya acara yang ditunggu yaitu BERKEBUN (yeaaaaaaaaaaaaaaa) ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan para santri sebagai wirausaha yaitu argobisnis. (bener ga ya? hehehe)

Berkebun apa aja sih?  nah disana tuh ada STRAWBERRY, DAUN BAWANG, ASPARAGUS
terus apalagi selain berkebun? siangnya setelah sholat jumat kita keliling di al ittifaq ada kolam lele, kandang sapi, domba, kambing, dan binatang lucunya KELINCIIIIII sehat-sehat-gemuk-gemuk juga looooh hem \^^/ ternyata yang besar itu adalah pedaging (huaaaa kasian ಥ_ಥ) 





setelah itu kita semua ketempat packing dan bantung akang-akang-mang-mang atau kaka (sebutin kita buat mereka hehe) dibagi dua ada yang di buncis, wortel sama bawang daun. Disana dapat saudara baru ada ka aldi ( sama namanya kayak kaka pas hehe), ka dedin apa dudin ya hehe (maaf lupa) ka ipin (cieee ka upin ada temennya hehehe eh kembarannya tapi gamirip hohoho) ka ecep, ka daun bawang dari cililin sama kayak ka syiru (maaf lupa hehe)


ini salah satu gambar yang diambil saat mengaji dengan para santri ^^
oh iya saat kita datang untuk ikut mengaji bersama, tanggapan mereka sangatlah bersahabat bahkan kaka mendapat pertanyaan "sampe kapan ka disini?" ada yang bilang seminggu, 2 minggu apa sebulan? (waaah sangat senang dengan tanggapan mereka yang bersahabat dan membuat kami semua menjadi tidak canggung. Pengalaman yang tak bisa terlupakan *pelajarannya adalah saudara yang hadir tanpa kita belum tau tapi dengan sapa dan senyum membuat saudara yang bertamu menjadi tenang dan bersahabat lalu dengan mudah menjadi akrab, satu lagi jangan pernah liat dari awal atau yang sering disebut penampilan ya karena kita belum tau cara berbicara dan mengetahui lebih tentangnya"

terussssssssssssssssssssssssssssssssssss
ternyata malamnya (alhamdulillah) bisa berbincang bareng deh sama mang haji dan dibawah ini catatan yang kurang lebihnya dibagikan dengan mang haji (makasih ka upin sudah share-share-share)


share-share-share dari ka upin yang mencatat dengan LENGKAP ehehehe
ini kakak, catatan beta pas ngobrol sama mang haji...
1. jangan nunda-nunda (buat beta pisan)
2. ada 3 macam interaksi yang harus kita jaga
a. hablun min Allah (di al-ittifaq ditekenin shalat awal waktu berjama'ah)

b. hablun min annaas (silaturrahim, saling menolong, berlomba dalam kebaikan)

c. sunnatullah / interaksi dengan alam (tidak ada sampah yang ngawur, tidak ada tanah yang tidur, tidak ada waktu yang nganggur)
3. hidup ini, rubah! (jadilah inovatif dan kreatif)
4. biar bisa hidup itu paling ngga butuh salah satu dari 3 modal:
a. pinter otak
b. luas letak
c. kuat taktak
5. wirausaha itu masalah mental!
6. buat kakak yang kuliah di ITB, harus disiplin, tonjolkan etos kerja, dan kerja keras.
7. indonesia ga maju-maju karena kurang menghargai teknologi.
8. buat kakak yang kuliah di UPI, harus hafal.
9. orang pinter itu orang yang bisa memanfaatkan kepintaran orang lain, tapi lebih pinter lagi orang yang bisa mengubah kebodohan orang lain menjadi manfaat.
10. sekeras apapun keledai berusaha, tidak mungkin menjadi kuda. tapi bukan mustahil seekor keledai bertenaga kuda.
11. kalo mau naik ke atas harus susah.
12. kalo ga belejar, mengajarlah! atau paling ngga, ngedenger..
13. legowo, telaah, mulai. (ini apa si? lupa)
14. steps to become a leader
a. meyakinkan
b. menggalang
c. menggerakkan
d. memantau
e. melindungi
15. yang paling dibutuhin masyarakat itu figur.
16. bisikan itu ada 4 macem: a.bisikan setan. b.bisikan nafsu. c.bisikan syahwat. d.khatirurrahman. cara ngebedainnya cuma 1, jadiin Rasul sebagai standar!
17. (maaf sebelumnya) metode dakwah yang dilakukan para wali itu kurang tepat, karena berdakwahnya lewat budaya dan lebih ngebuat orang-orang suka dengan Islam dibandingin yakin... jadinya Islam ga melekat di hati.
18. budaya bukan peradaban.
19. nikah itu demi ketentraman hati (prikitiew Mahshuna Zahrotul Firdaus)
20. yang perlu dikasi makan itu ada 4: a.otak. b.hati. c.perut. d.perasaan.
21. Lepaskan segala persoalan yang membelenggu. Dengan persoalan, Allah tidak beraksud membelenggu tetapi membuatmu menjadi lebih hebat. Pertolongan Allah akan menyertai kerja kerasmu.
22. pikirkan jawabannya! bukan soalnya..
23. pondok pesantren ga dibatesin pager biar masyarakat juga punya rasa memiliki pondok.
24. setelah dipertemukan, haram hukumnya memutus silaturrahim.

*kalo ada kesalahan, saya ga mau tanggung jawab... kekeke... waktu itu udah rada ngantuk soalnya.. :D (ini kata ka upin loooh hehehehe)

siapa aja sih yang ikut? banyaaaaaaaaaaak
kaka putranya ada ka upin kalau disana ka rifky hehehe, ka amat, ka abdul, ka rendy (hari pertama) selanjutnya pada nyusul ada ka hanaan, ka yunan terus ka bayu dan kake (balik lagi ga seru ya setelah sholat isya katanya mah hehehe) hari ke3nya ada ka deni ka aldi teruuuus (mikir dulu hehehe)

kaka putrinya hari pertama itu ada aku dong hehe (ka aya) ka urfa, ka nenek, ka sisit (yang ulang tahun diceburin kolam ikan), ka syiru, ka rindu59, ka ade59, ka qf59, ka melia atau ka kapra, ka tari, ka idris, ka fitri, ka adel, ka ellis terus banyak yang nyusul deh hari keduanya ka nabi, ka rini, ka nunin (dipanggil disana ka nuning hehe (•̯͡.•̯͡)) dari kaka 59 ada ka tina,igna,siti asiyah,hilma,noti, terus ka adel (yang balik lagi), ka intan, ka dn, ka silmi, ka anis (siapa lagi yaaa, kayaknya udah soalnya kan saya udah pulang dihari 3 sama ka idris naik motor ka upin yang baik hehehe, biasa IKAN ada tugas buka stand pertama \*.*/

H-1 sudah dikerjain selamat ya kaaaaaaaaa hahahaha


Dan hari terakhirnya yang jalan jalan ke.............................................
gaikut tapi itu gajadi masalah yang penting intinya dan pelajarannya (yang tak terhingg itu bisa didapat) alhamdulillah 
( >͡ .̮ Ơ̴͡ )*  



sebelum kegiatan pasti kita sarapan atau makan dulu  dan sempet di dokumentasi juga 

ini dia ka upin eh ka rifky hehehehehe


sebelum berangkat berkebun kaka putrinya galupa foto deh hahahahaha ini  neh (hari pertama berkebun)

setelah hari terakhir selesai semua berkumpul di SALMAN dan saat itu stand IKAN belum tutup sekalian mau ngerjain kakatua IKAN ka unan, yap yap emosinya ikut ngomel dan selamat tua makin sholeh ya ka !!! makasih kake aldi yang sudah membantu dan bapak auf (buruburu bener-.- tiati dijalan ya)




No comments:

Post a Comment