Friday, 15 March 2013

teringat...

pada dini hari anak perempuan belum tertidur, tanpa disengaja banyak info yang dia belum lihat, satu persatu di buka, dan teringat...

perempuan ini belum lama mengikuti sebuah organisasi, di awal seperti melihat segelas air yang rasanya kalau di pikirkan enak.. banyak kenangan bersama mereka..
setelah waktu terus berjalan tanpa dia sadari dia sudah menjadi bagian dalam organisasi itu amanah yang harus dia pegang dengan baik..

teringat..
seorang kaka berkata "memilihlah seseorang yang tepat untuk diajak cerita karena belum tentu mereka bisa memegang amanah tsb" -tersirat ada banyak maksud dari semua ini dan perempuan ini sadar bahwa ada beberapa orang yang hanya terlihat dari depan tersenyum dengan sangaaat indah tapi ..............

dalam organisasi pasti adanya orang baru , yah perempuan ini serta teman baru yang ada di organisasi itu masih belajar, masih perlu bimbingan, kritikan,saran dari orang-orang yang tertua yang sudah hampir meminum yang ibaratnya didalamnya ternyata ada rasa manis, pedas, asin campur aduk jadi satu..

saat teguran itu apa harus memberikannya dengan kasar? mungkin ada manusia yang bisa seperti itu dan ada yang tidak!! apakah ini manusia yang seperti ini? rangkulah mereka.. dengan senyuman semangat..
mereka masih ulat yang membutuhkan cadangan makanan untuk menjadi kepompok dan serangga yang indah..

mereka ingin kalian bangga, tapi ternyata salah..
kenapa orang dewasa tidak mau mendengarkan penjelasan, kalau memang salah mereka akan terima teguran itu.. tapi janganlah lupa rangkulah mereka semua..
mereka hanya ingin semuanya menjadi satu dan bergabung bersama kalian..
mereka banyak atau sedikit ingin memperlihatkan bahwa mereka bisa jadi satu lalu bergabung bersama kalian yang lebih lama...
mereka iri kalian dapat menyatu sesuaidgn yg diterima..

mereka engga mau salah satu dari mereka menjauh mereka pun ingin merangkul. APA KALIAN HANYA MEMIKIRKAN YANG SUDAH SUDAH?
mereka pun ingin membuat perubahan yang baik, mereka ingin mencontoh yang baik dari kalian..
terkadang kalian egois, egois!!!!!
mereka menghormati kalian yang lebih tua(lama) terkadang kalian suka cuek, pura-pura gatau mereka baru atau sekedar main..
apa harus mereka saja yang memberi salam? baru kalian sadar selebihnya mereka tidak menegur kalian pura-pura gatau? haaaaaaaaaaaa!!!!!!
APA KALIAN SADAR DIANTARA MEREKA ADA HATINYA YANG TERLUKA OLEH SALAH SATU DIANTARA KALAIN? HA!!!! 
apa harus muka dua terjadi dalam organisasi itu?

kalian!! bimbing,rangkul,tegur,motivasi berikan semangat pada mereka, jangan liat sebelah mata, jangan tutup telinga kalian merikan solusi, mereka masih didasar, yang mereka pikir hal yang terbaik buat kalian dan organisasi ini..
mereka engga akan sempurna tanpa kalian mereka engga akan berhasil tanpa kalian, mereka terkadang lupa bahwa ada kalian, berikanlah tangan kalian pada mereka, agar mereka bisa lebih baik dan menurukannya kepada yang baru..

anak perempuan tak sadar air matanya sudah mengalir begitu banyak, dan akhirnya pun ia tertidur..

No comments:

Post a Comment